Andaikan...

WHAT DO YOU THINK YOU'VE FOUND?


HERE...


...IN THIS DYING WORLD?


Mungkin hal ini tidak hanya aku saja yang pernah mengalaminya, bahkan mungkin banyak sekali orang di seluruh dunia yang pernah mengalaminya. Terkadang aku merasa bahwa hidup ini sangat membosankan. Tidak ada hal yang sangat menarik dan unik, segala sesuatu berjalan normal, monoton, dan biasaaaaaaa....saja.




Suatu hari aku bermain game Final Fantasy VII di PS, ketika aku memainkannya, aku melihat bahwa kelihatannya suasana di game itu seru sekali. Bertarung melawan monster, memakai magic, mengeluarkan summon, naik Chocobo(sejenis ayam raksasa yang bisa ditunggangi seperti kuda), melawan monster serem segede gaban yang namanya WEAPON(!!!), menyelamatkan dunia, dan yang terpenting...percintaannya, hehehe...=) semua itu terlihat begitu mengasyikan. Kelihatannya sangat indah sekali suasana di dunia FF, suasana yang penuh dengan fantasi(seperti namanya...), dunia yang penuh dengan daya imajinasi yang tinggi yang didambakan oleh semua penyuka cerita fantasi dan anime...




Pada saat itu aku mulai berandai-andai di luar akal sehat, aku ingin sekali bisa hidup seperti itu. Aku ingin sekali bisa tinggal di kerajaan yang indah seperti di FF9, aku ingin sekali bisa sekolah di Balamb Garden, atau aku ingin menjadi pemain Blitzball(sejenis olahraga di FF10)yang terkenal, dan yang pasti aku ingin jadi tokoh utamanya...



Tapi.... khayalan tetap hanya khayalan...ini adalah dunia nyata. Kita tetap harus syukuri keadaan kita di dunia yang nyata ini. Memang di dunia ini tidak semenarik dunia FF, tetapi itu jangan membuat kita tidak bersemangat menjalani hidup ini. Jalanilah hidup ini dengan senang dan apa adanya meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa hal - hal seperti di dunia FF bisa ada di dunia ini...




WHY DO YOU BUILD,


KNOW DESTRUCTION IS INEVITABLE?


WHY DO YOU YEARN LIVE


KNOWING ALL THINGS MUST DIE?
(Final Fantasy VI Ending)

Comments